Akhirnya, saya liburan ke Banyuwangi, menginap di Hotel Santika Banyuwangi dan menjelajah beberapa tempat wisata Banyuwangi lagi!

Karena Banyuwangi ini tempat wisatanya lumayan jauh antara satu dan lainnya, jadi saya memilih pindah-pindah hotel agar lebih efisien.

Salah satu hotel yang saya gunakan untuk menginap kemarin adalah Hotel Santika Banyuwangi yang lokasinya cukup strategis.

Nah, karena itu saya mau berbagi pengalaman saya menginap di hotel yang ada di Banyuwangi ini.

Siapa tahu kamu lagi pengen liburan ke Banyuwangi, dan sedang mencari referensi tempat menginap di Banyuwangi yang lokasinya strategis.

Hotel yang berada dekat dengan beberapa tempat wisata utama Banyuwangi seperti Gunung Ijen misalnya.

Review Pengalaman Menginap Di Hotel Santika Banyuwangi

Untuk yang bakal saya review mengenai Hotel Santika Santika Banyuwangi ini mulai dari kamar yang saya gunakan untuk menginap.

Lalu juga fasilitas yang mereka sediakan, menu sarapan pagi, hingga lokasi dari hotel di Banyuwangi ini.

Kebetulan saya menginap selama 2 malam disini, jadi sekalian saja saya review untuk teman-teman yang mungkin juga punya rencana menginap disini.

Hotel Santika Banyuwangi
Hotel Santika Banyuwangi

Review Kamar Dan Fasilitas Hotel Santika Banyuwangi

Ada beberapa tipe kamar di Hotel Santika Banyuwangi, namun kemarin saya menginap di kamar tipe Superior Room Twin.

Kamarnya cukup luas, dilengkapi dengan AC. Keberadaan Air Conditioner di Banyuwangi ini penting banget, mengingat kota ini lumayan panas.

Yang menarik ketika menginap di Hotel yang ada di kota Banyuwangi adalah, kamu bisa mendapatkan kamar dengan view Gunung IJen di kejauhan.

Kamar hotel Santika Banyuwangi tipe Superior Twins.
Kamar hotel yang memiliki tipe Superior Twins.

Sementara itu untuk fasilitas lengkap dari kamar hotel Santika Banyuwangi untuk tipe Superior Room Twin ini bisa kamu temukan daftarnya di bawah ini ya :

  • LCD TV
  • Free WiFi
  • Telephone
  • Safety deposit box
  • Coffee & Tea Maker
  • Daily mineral water
  • Mini Bar
  • Room service
  • Laundry Service
  • Shower
  • Hot/Cold Water
  • Air Conditioning
  • Breakfast Included
  • Wardrobe
  • Hangers
  • Hair Dryer (On Request)
  • Slippers (sandal)
  • Working Desk
  • Wake up call
  • Cable TV channels
  • Extra Bed (charge)

Hotel Santika Banyuwangi juga memiliki fasilitas kolam renang yang bisa digunakan untuk tamunya berenang atau bersantai saja.

Tersedia kolam renang khusus anak-anak dan khusus dewasa disini.

Saya pernah menginap di beberapa hotel yang ada di Banyuwangi.

Sementara ini, Santika Banyuwangi ini adalah hotel yang paling nyaman pernah saya inapi.

Kalau mau coba menginap di hotel ini kamu bisa memesan atau booking kamar hotel Santika disini ya.

Menu Sarapan Pagi Hotel Santika Banyuwangi

Menurut saya, hotel yang bagus adalah hotel yang mempunyai banyak variasi menu sarapan pagi.

Dan, siapa sangka kalau ini adalah hotel yang mempunyai banyak pilihan menu.

Jadi nggak bosan dengan sarapan pagi yang itu-itu saja. Yang menyenangkannya lagi, Santika ini mempunyai menu minuman Jamu lho!

Liburan ke Banyuwangi kemarin saya banyak keliling dengan sepeda motor sendiri, jadi minum jamu bikin makin seger lho!

Saya selalu suka dengan hotel yang mempunyai menu mimunan jamu tradisional Indonesia. Soalnya nggak banyak hotel yang menyediakan menu minuman ini.

Nah, untuk lebih lengkapnya, menu sarapan di Santika Banyuwangi apa saja, kamu bisa melihat videonya dibawahi ini.

Jangan lupa like, share dan subscribe ke youtube.com/catperku ya!

 

 

Lokasi Hotel Santika Banyuwangi Strategis?

Awalnya saya kira posisi hotel ini lumayan jauh dari kawasan wisata Gunung Ijen.

Ternyata saya aja yang belum tahu jalan, karena muter-muter dulu di Kota Banyuwangi, lokasi hotel jadi terasa jauh.

Baru ketika pulang dari Ijen, saya lewat jalan yang lebih dekat, ternyata gak terlalu jauh ya lokasi hotel Santika Banyuwangi dari kawasan wisata Gunung Ijen.

Jaraknya cuma sekitar 1 jam perjalanan dari hotel.

Selain itu, lokasi hotel juga tidak jauh dari beberapa tempat wisata kuliner Banyuwangi yang enak-enak itu.

Paling dekat adalah lokasi kuliner Pecel Rawon dan Rujak Soto losari.

Jadi kalau pengen kulineran di Banyuwangi tanpa ribet, bisa deh memilih menginap di hotel ini.

Lalu, gimana kesan saya setelah menginap di hotel ini?

Apakah menginap di Hotel Santika Banyuwangi rekomended?

Jika kamu ingin mengunjungi Gunung Ijen dan beberapa tempat wisata pantai di Banyuwangi, kamu bisa menginap di hotel ini.

Untuk harganya termasuk standard. Harga termurah per malam yang saya temukan di salah satu OTA di kisaran 600 ribu rupiah.

Harga yang tidak terlalu mahal untuk hotel sekelas Santika Banyuwangi.

Jadi, kapan kamu liburan ke Banyuwangi?

Informasi Penting Tentang Hotel Santika Banyuwangi

Hotel Santika Banyuwangi terletak di ujung timur pulau Jawa. Dikenal sebagai “Sunrise of Java” (Matahari Terbit di Jawa), Banyuwangi adalah tujuan yang menarik dan mengasyikkan.

Terletak di area yang memiliki keindahan alam yang luar biasa dan tradisi budaya yang kuat, Banyuwangi juga menjadi rumah bagi “Diamond Triangle” (Segitiga Permata), yang mencakup tiga situs kelas dunia.

Hanya dalam waktu 10 menit berkendara dari pusat kota Banyuwangi, Hotel Santika Banyuwangi menawarkan akomodasi modern yang elegan dengan kolam renang outdoor, akses Wi-Fi gratis, dan restoran yang menggoda selera.

Pelabuhan Ketapang dapat dicapai dalam 35 menit berkendara, sementara Kawah Ijen yang terkenal berjarak sekitar 1 jam perjalanan.

Bandara Banyuwangi dapat dicapai dalam 20 menit dengan mobil.

Setiap kamar di Hotel Santika Banyuwangi yang ber-AC dilengkapi dengan TV satelit layar datar.

Beberapa kamar pilihan juga menawarkan area tempat duduk untuk kenyamanan Kamu. Ketel tersedia di setiap kamar.

Semua kamar dilengkapi dengan kamar mandi pribadi yang dilengkapi dengan shower.

Sandal dan perlengkapan mandi gratis juga disediakan.

Staf resepsionis yang siap 24 jam siap membantu Kamu dalam pengaturan layanan antar-jemput bandara dan permintaan binatu dengan biaya tambahan.

Fasilitas pertemuan/perjamuan dan pusat bisnis juga tersedia atas permintaan.

Untuk pilihan bersantap, restoran hotel menawarkan beragam hidangan Indonesia dan internasional yang lezat.

Waktu Check-in

Check-in dapat dilakukan mulai pukul 02.00 siang dan check-out dilakukan sebelum pukul 12.00 siang.

Jumlah Kamar

Terdapat 125 kamar.

Kebijakan Pembatalan

  • Untuk tarif yang dapat dibatalkan: Pembatalan tidak dikenakan biaya jika dilakukan 48 jam sebelum kedatangan. Jika tidak, biaya 1 malam per kamar akan dikenakan pada kartu kredit.
  • Untuk tarif yang tidak dapat dibatalkan: Pembatalan tidak mungkin dilakukan tanpa dikenakan biaya. Biaya denda untuk pembatalan adalah 100 persen dari total biaya menginap.

Kartu Kredit

Hotel ini menerima kartu kredit VISA dan Mastercard.

Kontak

Telepon +62-333-446-5123

Email [email protected]

Fasilitas Hotel

Berikut beberapa informasi terkait fasilitas hotel.

Tempat Makan

Restoran Muncar

Restoran Muncar menyediakan berbagai pilihan hidangan lezat untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Nikmati berbagai hidangan tradisional yang lezat, termasuk hidangan khas Banyuwangi yang unik. Menu internasional dengan berbagai hidangan favorit Barat juga tersedia.

Ruang Pertemuan dan Acara

Balai Ijen

Balai Ijen adalah ruang yang luas dan megah untuk resepsi atau seminar Kamu di Banyuwangi.

Ruangan yang dihiasi dengan elegan ini memiliki luas 330 meter persegi dengan kapasitas hingga 700 tamu berdiri.

Ruang yang fleksibel ini dapat dikonfigurasi dalam berbagai susunan tempat duduk sesuai kebutuhan Kamu.

Balai ini juga dapat dibagi menjadi 3 ruangan terpisah, yaitu Ijen 1, Ijen 2, dan Ijen 3.

Ruang Pertemuan Muncar 1

Terletak di lantai pertama hotel, dekat dengan Restoran Muncar, ruang pertemuan yang bergaya ini menyediakan tempat yang ideal untuk pertemuan tim kecil atau pertemuan lainnya.

Ruang pertemuan seluas 54 meter persegi ini memberikan suasana yang nyaman untuk acara dengan 20-35 tamu.

Ruangan dilengkapi dengan fasilitas pertemuan lengkap, termasuk sistem suara profesional, mikrofon nirkabel, proyektor LCD, dan fasilitas modern lainnya.

Ruang Pertemuan Muncar 2

Ruang Muncar 2 yang fleksibel dapat dikonfigurasi dalam berbagai susunan tempat duduk sesuai kebutuhan Kamu.

Dalam susunan ruang rapat, ruangan ini dapat menampung hingga 63 orang, sementara untuk pesta koktail dapat menampung hingga 250 tamu.

Dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan Kamu, ruangan ini dilengkapi dengan sistem suara lengkap, mikrofon nirkabel, dan kebutuhan acara lainnya.

Berapakah bintang Hotel Santika Banyuwangi?

Hotel Santika Banyuwangi menyediakan akomodasi bintang 3 dengan fasilitas lengkap, termasuk kolam renang outdoor, pusat kebugaran, dan restoran.

PS : Foto dari website resmi Santika Banyuwangi. 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *