Motovlog Riding Trenggalek Tulungagung Blitar Lewat Jalur Selatan

Hai, bro! Kamu suka motovlog? Kalau iya, kamu bakal suka cerita ini nih. Jadi, gue baru aja balik dari perjalanan seru naik motor dari Trenggalek ke Blitar lewat jalur selatan. Cerita perjalanan ini bakal gue bagi-bagi dalam tulisan ini. Yuk, simak!

Persiapan Sebelum Berangkat

Sebelum gue mulai cerita perjalanan, ada baiknya kamu tahu dulu soal persiapannya. Soalnya, perjalanan jauh naik motor tuh enggak boleh asal-asalan, bro. Pertama-tama, pastikan motor kamu dalam kondisi yang baik. Cek mesin, ban, lampu, dan semua komponen lainnya. Gue sih udah biasa, jadi gak perlu servis tambahan.

Nah, yang kedua, pastikan juga kamu udah punya perlengkapan keamanan yang cukup. Helm full-face, jaket anti-terpaan angin, sarung tangan, dan sepatu yang nyaman itu wajib banget. Safety first, bro!

Start dari Trenggalek

 

My Instagram : instagram.com/catperku
My Youtube : youtube.com/@catperku

Perjalanan gue dimulai dari Trenggalek, daerah di Jawa Timur yang punya pemandangan alam yang keren banget.

Gue berangkat pagi-pagi biar enggak kepanasan dan jalanan masih sepi.

Cuaca cerah, motor udah siap, dan gue pun berangkat dengan semangat tinggi!

Melewati Kota Tulungagung

Nah, setelah ngelewatin beberapa desa dan perbukitan, gue sampe di kota Tulungagung.

Kota ini tenar banget dengan industri kerajinan tangan, terutama kerajinan batik dan marmer.

Kalau kamu suka belanja oleh-oleh, mampir sebentar deh di sini. Gue sih enggak terlalu lama di kota ini, karena tujuan gue adalah Blitar.

Menuju Blitar Lewat Jalur Selatan

Gue pilih jalur selatan karena lebih seru, bro. Jalur ini lebih berkelok-kelok dan pemandangannya juga lebih indah.

Jalanannya yang menanjak dan menurun bakal bikin adrenalin kamu naik turun, hehe.

Tapi hati-hati ya, pastikan kamu kendalikan motor dengan baik.

Sambil riding, gue juga sempetin buat motovlog.

Gue cerita tentang perjalanan ini, pemandangan sekitar, dan tips-tips riding yang berguna buat kamu yang suka touring.

Jangan lupa, pasang kamera dengan stabil ya biar hasil videonya enggak goyang-goyang.

Pemandangan Alam yang Memukau

Selama perjalanan, gue bener-bener dimanjakan sama pemandangan alam yang luar biasa.

Mulai dari persawahan yang hijau sampai hutan-hutan yang asri.

Udara segar dan udara pegunungan bikin gue merasa bebas banget.

Gak heran banyak yang suka touring naik motor, rasanya beda banget!

[ Baca Juga: Panduan Wisata Pantai Pasir Putih Karanggongso Di Trenggalek ]

Mampir di Warung Pinggir Jalan

Enggak cuma pemandangan alam yang jadi daya tarik perjalanan ini, tapi juga kuliner pinggir jalan.

Gue mampir di salah satu warung makan kecil buat nyicipin makanan khas daerah sini.

Gue pesen sate ayam dan es kelapa muda. Rasanya? Maknyus, bro!

Kalau kamu suka kulineran, jangan lupa cobain makanan lokal saat perjalanan.

[ Baca Juga: Tips Solo Riding, Touring Ke Bali Sendirian! ]

Sampai di Blitar

Setelah beberapa jam riding, gue akhirnya sampai di Blitar.

Kota yang terkenal sebagai tempat kelahiran Bung Karno ini punya pesona tersendiri.

Gue langsung menuju pusat kota untuk berburu kuliner Bakso.

Tempat makan favorit saya ini selalu ramai pengunjung, terutama saat akhir pekan.

Kesimpulan

Perjalanan motovlog dari Trenggalek ke Blitar lewat jalur selatan ini bener-bener seru banget, bro!

Pemandangan alam yang indah, makanan enak di pinggir jalan, dan tentunya riding motor yang bikin adrenalin naik.

Buat kamu yang suka motovlog atau sekadar suka jalan-jalan, gue saranin banget buat cobain rute ini.

Tapi, selalu prioritaskan keselamatan ya.

Happy riding!

[ Baca Juga: Rute Touring Blitar – Trenggalek – Ponorogo – Magetan – Tawangmangu ]

Touring Kutacane Ke Medan [Enduro Touring Go Out Adventure Day 4] [ Motovlog]

Touring Kutacane – Brastagi – Medan: Petualangan Seru di Sumatera Utara!

Rencana Awal: Brastagi – Medan

Hari ini, rencananya kami akan melakukan touring dari Brastagi ke Medan. Rute ini seharusnya menempuh jarak sekitar 67.1 kilometer dengan perkiraan waktu tempuh sekitar 2 jam 30 menit. Namun, seperti yang sering terjadi dalam petualangan, rencana tidak selalu berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

 

My Instagram : instagram.com/catperku
My Youtube : youtube.com/@catperku

Perubahan Rencana: Kutacane – Brastagi – Medan

Kami sebenarnya sudah siap-siap untuk berangkat dari Brastagi, tetapi ada perubahan rencana mendadak. Kami baru bisa berangkat dari Kutacane, yang jaraknya jauh lebih jauh daripada Brastagi. Sehingga, perjalanan touring kali ini akan menempuh jarak sekitar 200 kilometer. Meskipun ada sedikit ketidakpastian dan keterlambatan, kami tetap semangat untuk menjalani petualangan ini.

[ Baca Juga: Touring Takengon ke Kutacane ]

Kutacane: Titik Awal Petualangan

Kutacane adalah kota kecil yang terletak di Provinsi Aceh, Sumatera Utara. Kota ini dikelilingi oleh keindahan alam yang memukau, seperti perbukitan hijau dan sungai yang mengalir jernih. Kami memulai perjalanan kami dari sini, dengan tujuan akhir adalah Kota Medan.

Perjalanan yang Memukau

Perjalanan dari Kutacane ke Brastagi adalah pengalaman yang memukau. Kami melintasi jalan-jalan yang berliku-liku di tengah pegunungan. Pemandangan perkebunan dan ladang-ladang hijau terbentang di sekitar kami. Udara segar dan sejuk membuat perjalanan ini semakin menyenangkan.

[ Baca Juga: 30 Hari Bertualang : 5000 KM++ Pertamina Enduro Touring ]

Brastagi: Kota yang Menyegarkan

Kami tiba di Brastagi, sebuah kota kecil yang terkenal dengan udara sejuknya. Brastagi terletak di dataran tinggi Karo, sehingga suhunya lebih sejuk daripada Medan yang panas. Di kota ini, kami menikmati suasana yang tenang dan segar. Kami juga sempat mampir ke Pasar Buah Brastagi untuk membeli beberapa buah segar sebagai bekal perjalanan.

Lanskap yang Beragam

Selama perjalanan dari Brastagi menuju Medan, kami melewati beragam lanskap. Mulai dari perkebunan yang hijau, Gunung Sinabung yang selalu aktif hingga hutan-hutan yang lebat. Kami juga melewati beberapa desa kecil yang ramah dan damai. Setiap sudut perjalanan ini memiliki pesona dan keindahannya sendiri.

Medan: Akhir dari Perjalanan

Akhirnya, setelah menempuh perjalanan yang panjang dan menantang, kami tiba di Kota Medan. Meskipun sudah sore hari dan kami agak lelah, rasa puas dan kebahagiaan mengisi hati kami. Kami berhasil menyelesaikan petualangan ini dengan selamat.

[ Baca Juga: Rute Touring Dari Medan Ke Parapat [ Enduro] ]

Kesimpulan

Petualangan dari Kutacane ke Brastagi dan akhirnya ke Medan adalah pengalaman yang tak terlupakan. Meskipun ada perubahan rencana dan tantangan di sepanjang jalan, kami berhasil menaklukkan semua itu.

Sumatera Utara memiliki keindahan alam yang luar biasa, dan petualangan ini membuat kami semakin jatuh cinta pada kekayaan alam Indonesia. Terkadang, petualangan sejati adalah ketika rencana berubah dan kamu harus beradaptasi. Dan itulah yang kami alami dalam perjalanan kami kali ini.

Selamat tinggal, Sumatera Utara, kami pasti akan kembali untuk menjelajahi lebih banyak lagi!

 

#Sunmori keliling Kota #Bandung [Enduro Touring Go Out Adventure Day 23 ] [#Motovlog]Catperku (Travel Blogger Indonesia) – #Sunmori keliling Kota #Bandung [Enduro Touring Go Out Adventure Day 23 ] [#Motovlog]


#Sunmori keliling Kota #Bandung [Enduro Touring Go Out Adventure Day 23 ] [#Motovlog]

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – #Sunmori keliling Kota #Bandung [Enduro Touring Go Out Adventure Day 23 ] [#Motovlog]…